BERUBAH DIANTARA PERUBAHAN I

KASIH KARUNIA MEMBUAT KITA BERUBAH

TERGILA-GILA PADA YESUS

KEHIDUPAN YANG BERBUAH

PENUHI HATI ANDA DENGAN FIRMAN

Apa yang dikatakan oleh seseorang adalah hasil dari apa yang ada di dalam hatinya. Yesus mengajarkan kepada kita bahwa masa depan kita tersimpan di dalam perbendaharaan hati kita. Dia berkata, "Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati. Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat (Matius 12 : 34 – 35).


Hanya anda yang dapat memenuhi hati anda. Anda dapat memenuhi hati anda dengan hal-hal yang baik dengan cara melakukan apa yang dikatakan oleh Amsal 4 "Hai Anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku, janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka" (ayat 20 – 22).



Untuk dapat menjadi orang percaya yang kuat dan untuk dapat berjalan dengan iman tidak akan jatuh dari langit begitu saja bagi anda.



Orang-orang yang beriman tidak tercipta secara otomatis. Hal itu tidak langsung terjadi keesokan harinya. Orang-orang yang beriman bertumbuh sesuai dengan seberapa banyak Firman yang mereka tempatkan di depan mata dan telinga mereka. Orang-orang yang beriman membiarkan Firman untuk masuk ke dalam hati mereka, dan keluar dari mulut mereka. Dengan terus-menerus, dan keluar dari mulut mereka. Dengan terus-menerus mengatakan kata-kata iman, mereka mulai melihat kemenangan. Firman Tuhan bekerja lewat kuasa supernatural dari iman dan itulah yang mengubah segala situasi dalam kehidupan mereka.



Amsal 4 memberitahukan rahasia dari hidup yang kuat dan penuh kemenangan. Apapun yang penuh di dalam hati anda akan berlimpah keluar dari mulut anda, dan apapun yang keluar dari mulut anda adalah apa yang akan terjadi bagi diri anda. Anda dapat membawa kesembuhan atau sakit-penyakit, kelimpahan atau kemiskinan, anda akan menumbuhkan apapun yang telah anda tanam di dalam hati anda.



Hari ini, anda adalah gambaran dari apa yang telah anda keluarkan dari hati anda di masa lampau. Untuk mendapatkan kehidupan yang baik, penuhilah hati anda dengan yang baik (Firman Tuhan).



Amsal 3 : 1 mengatakan, "Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku." Anda melakukan hal itu dengan cara menempatkan perintah-perintah tersebut di depan mata dan telinga anda setiap harinya.



Firman yang anda simpan di dalam hati anda di masa lampau tidaklah cukup untuk hari ini. Bukanlah apa yang anda ingat atau bahkan apa yang anda setujui, tetapi apa yang benar-benar anda lakukan yang akan membawa hasilnya. Jadi masukkanlah Firman ke dalam mata dan telinga anda setiap harinya. Masukkanlah ke dalam hati anda. Keluarkanlah Firman kembali melalui mulut anda. Dan terimalah.