BERUBAH DIANTARA PERUBAHAN I

KASIH KARUNIA MEMBUAT KITA BERUBAH

TERGILA-GILA PADA YESUS

KEHIDUPAN YANG BERBUAH

KITA HARUS YAKIN KITA BISA

Keyakinan adalah suatu sikap, suatu sudut pandang, cara berpikir Kita tentang sesuatu. Kita membentuk sikap melalui pengetahuan dan pengalaman. Lebih jauh, Kita bisa mengubah sikap Kita jika Kita memotivasi diri kita untuk melakukannya.

Mungkin Kita tidak menyukai seseorang karena suatu kebiasaan tertentu yang dimilikinya atau karena caranya berhubungan dengan orang lain. namun kemudian pendapat Kita berubah menjadi rasa hormat ketika Kita melihat perubahan dalam perilakunya. Apa yang terjadi ? Sikap Kita berubah, sikap Kita berubah karena orang itu berubah.

Jadi ini berkenaan dengan sikap Kita terhadap diri Kita sendiri. Sikap Kita juga bisa berubah jika Kita berubah. Namun Kita harus melakukan perubahan tersebut.

Apakah Kita berpikir bahwa Kita selalu tidak bahagia, kacau, tidak bisa memenuhi impian-impian Kita, selalu berada di bawah ? Sangatlah mudah untuk membuat kehidupan mengalahkan ? Kita, untuk menyerah, karena diperlukan upaya yang lebih besar untuk menjadi bahagia ketimbang sedih. Menjadi tertekan dan kecewa dan menyerah kepada rasa putus asa adalah hal-hal yang mudah untuk dilakukan, karena hal itu tidak memerlukan tindakan apa-apa, tidak memerlukan energi. Namun itukah yang Kita inginkan dalam hidup ini ? Apakah Kita bahagia dengan cara begitu ? Tentu saja Tidak ! Kita menginginkan peluang !

Peluang dimulai dengan sikap, dan peluang ada di mana-mana hanya jika kita mau menciptakannya. Namun sikap Kita haruslah positif jika Kita ingin menciptakan peluang

Fakta bahwa Kita melihat suatu kebutuhan akan pengembangan diri merupakan hal yang bagus karena

- Hal itu menunjukkan bahwa Kita jujur tentang diri kita sendiri

- Hal itu menunjukkan bahwa Kita berharap mempunyai sikap merasa aman dan percaya diri

- Hal itu menunjukkan bahwa Kita mempunyai keinginan untuk berkembang, untuk menjadi orang yang lebih baik.

Dan sekarang Kita bisa melakukan sesuatu untuk menghasilkan sikap yang baru ini. Langkah pertamanya adalah mempercayai diri Kita sendiri.


http://bit.ly/kv9jAL


0 komentar:

Posting Komentar